Apa Tujuan Dari Pengembangan Karir Bagi Karyawan dan Perusahaan? (MSDM)

1. Pengembangan karir dapat membantu mencapai tujuan dari individu (karyawan) maupun perusahaan, Adanya hubungan timbal balik yang bermanfaat bagi kesejahteraan karyawan itu sendiri dan tercapainya tujuan dari perusahaan tersebut. Contoh : Seorang pegawai yang sukses dengan prestasi kerja sangat baik kemudian menduduki posisi jabatan yang lebih tinggi dan memberikan keuntungan bagi perusahaan.

2. Menyadarkan karyawan akan skill dan kemampuan yang dimiliki, Dengan adanya pengembangan karir dapat membantu karyawan menyadari kemampuan akan potensi dan skill yang dimiliki. Dengan adanya pelatihan-pelatihan pada karyawan akan memunculkan atau mengasah skill maupun potensi yang dimiliki seorang karyawan.

3. Hubungan antara pegawai dengan perusahaan akan lebih kuat, dengan adanya pengembangan karir dapat menciptakan hubungan yang baik antara pegawai dengan perusahaan. Pegawai akan merasa mendapatkan ilmu baru dalam pengasahan skill untuk promosi jabatan.

4. Memperkuat program-program perusahaan, Pengembangan karir dapat meningkatkan kualitas dan mutu kerja suatu karyawan yang nantinya dapat memperkuat program-program perusahaan agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

5. Mengatasi Keusangan Profesi, Seseorang yang telah lama bekerja pada profesi yang sama akan mengalami kebosanan dalam profesi. apabila hal tersebut terjadi dapat menyebabkan stres pada karyawan dan akan berakibat buruk pada kualitas kerja karyawan terbut. maka perlu ada pengembangan karir yang dapat mepromosikan karyawan untuk profesi yang lain maupu profesi yang lebih tinggi.

0 Response to "Apa Tujuan Dari Pengembangan Karir Bagi Karyawan dan Perusahaan? (MSDM)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel